Back To Top

Sabtu, 02 Desember 2017

Pelaksanaan Ujian Berbasis Komputer SMP RS

Perkembangan dunia teknologi semakin pesat dengan kemajuan jaman. Tidak lain salah satunya adalah perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Bahkan semua bidang di kehidupan memanfaatkan teknologi Informasi dan teknologi salah satunya dunia pendidikan juga terimbas dalam kemajuan teknologi dan informasi. 

Dalam pendidikan, teknologi informasi dan komunikasi dimanfaatkan untuk pembelajaran, literasi, bahkan untuk ujian seperti yang digencarkan oleh menteri pendidikan yakni pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Meskipun SMP Roudlotus Sholihin adalah sekolah swasta dan letaknya jauh dari kota tidak menjadikan alasan untuk berbenah diri untuk tidak tertinggal dalam kecanggihan teknologi dan informasi. Hal ini dibuktikan dangan penambahan dan perbaikan sarana dan prasarana di bidang IT misalnya penambahan / pengadaan PC untuk lab, pengadaan server untuk sistem informasi sekolah, penambahan dan perbaikan Proyektor dan lain sebainya.

Maka dengan berbenah diri dibidang IT, menjadikan siswa "melek" IT, serta guru dan karyawan menguasai IT untuk kualitas pendidikan Indonesia.